Tim yang Pertama Kali Muncul di Euro dan Berhasil Masuk Final

Tim yang Pertama Kali Muncul di Euro dan Berhasil Masuk Final – Ada beberapa tim yang baru pertama kali tampil di Euro dan berhasil masuk ke final. Ini adalah barisan kuda hitam dan makhluk hitam lainnya yang telah menghalau pemain lama di Euro. Pemain kuat dan berbagai kemampuan tim jelas masih belum diketahui namun perkiraan tetap diusahakan untuk dibuat. Tim pertama yang kita kenal baik sebagai pendatang baru adalah Albania. Pelatih tim ini adalah Giovanni De Biasi orang Italia yang pernah menjadi pemain tengah. Prestasi pelatih ini adalah mengantarkan Torino dan mempertahankannya di musim selanjutnya. Pada tahun 2011 dia mulai melatih Albania. Debut pertama Albania adalah ketika tim mengalahkan Norwegia dan masuk pertandingan final World Cup.

Tim yang Pertama Kali Muncul di Euro dan Berhasil Masuk Final

De Biasi mendapatkan penghargaan tertinggi dari Albania karena prestasi ini. Kualifikasi Albania berawal dari kemampuan Albania untuk berada di bawah Portugal dalam penyisihan grup I. Mereka kemudian menyelesaikan kualifikasi diatasi Denmark dan menghancurkan Serbia. Di Lisbon merek berhasil mengalahkan pemenang grup. Kemenangan diberikan pada tim ini setelah pertandingan berakhir dengan keributan karena penyalahgunaan bendera Albania. Uefa akhirnya menyelesaikan masalah ini dengan memberikan kemenangan pada Serbia namun CAS mengeluarkan ketetapan sebaliknya sehingga Albania bisa muncul di Euro dan mencapai final. Irlandia Utara adalah tim lain yang mendapatkan kesempatan pertamanya untuk tampil di Euro dan berhasil lolos ke babak final.

Tim ini dilatih oleh Michael O’Neill’s seorang pelatih yang telah menghabiskan waktu melatihnya di daerah Scotland setelah meninggkalkan tim Inggris Newcastle United pada tahun 1989. Pada masa ini dia melatih di Dundee United dan pindah ke Hibernian before. Pada tahun 2004 dia memutuskan untuk pensiun menjadi pelatih dan menghabiskan satu tahun dalam kegiatan financial. Di Cowdenbeath dia mempelajari cara menjadi manajer melalui posisi asisten. Brechin City adalah percobaannya dan Shamrock Rovers merupakan hasilnya dengan keberhasilan memenangkan Liga Irlandia. Karir bermain bolanya telah menempatkan 31 kali menjadi bagian dari pertandingan internasional dan mengambil posisi Nigel Worthington pada tahun 2011.

Grup F dikuasai oleh tim ini dengan menghasilkan 6 kemenangan dan tiga draw. Romania dikalahkan oleh tim ini dengan selisih satu poin yang didapatkan dengan mendapatkan 6 kemenangan beruntun dan satu kekalahan di Bucharest. Kyle Lafferty berhasil membuat 7 gol dan menjadi penyelamat pada saat pertandingan melawan Hungaria di Windsor Park. Kyle Lafferty akan tetap menjadi pemain kunci tim ini walaupun sering ditemukan dengan penampilan dan sikap yang tidak bertanggungjawab. Namun banyak rekan setim yang menyatakan bahwa dia cukup serius dengan pertandingan Euro ini sehingga tidak ada alasan meragukannya. Islandia adalah tim selanjutnya yang merupakan tim dengan penampilan Euro Pertama kali.

Tim ini dipimpin oleh kerjasama antara Lars Lagerback and Heimir Hallgrimsson. Lagerback pernah melakukan hal ini sebelumnya di Swedia. Dengan partnernya Tommy Soderberg, dia berhasil membawa Swedia menjadi bagian dari tiga kejuaraan Eropa dan dua final Piala Dunia. Awalnya dia mengarahkan Islandia untuk bertanding melawan Kroasia pada kualifikasi Brazil. Tim Islandia akhirnya kalah 2-0. Dengan promosi Heimir dia dipaksa untuk tetap melatih tim Islandia. Dengan keberhasilan kualifikasi di Euro Islandia telah berhasil membuat rekor tersendiri sebagai negara terkecil yang pernah menjadi finalis Euro. Lagerback menjadi paling terkena seantero Islandia namun menolak untuk disebut sebagai pahlawan. Di grup A tim ini berada di bawah Ceko. Tim tersebut kemudian mereka kalahkan di kandang.

Kunci kualifikasi mereka adalah dua kemenangan melawan Belanda. Tim Slovakia dipimpin oleh Jan Kozak adalah tim terakhir yang tampil perdana dalam kualifikasi Euro dan lolos ke final. Di adalah pelatih pemarah yang membawa Slovakia ke pertandingan Eropa pertama. Filip Lezniak adalah cucunya. Tim ini juga berada di posisi kedua dalam grup C. mereka berhasil mengambil 4 poin dari Ukraina. Setelah kemenangan besar ini merek kalah melawan Belarus di kandang sendiri. Pertarungan berlanjut hingga Spanyol memberikan mereka kemenangan pada pertandingan tandang dan mendapatkan tempat di penyisihan grup pertama tim untuk Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *