Seputar Info Terbaru EPL 3 Hari Terakhir

Seputar Info Terbaru EPL 3 Hari Terakhir

Seputar Info Terbaru EPL 3 Hari Terakhir – Dalam tiga hari terakhir, EPL musim 2015/2016 terus menghadirkan informasi yang sayang untuk dilewatkan. Beragam serba-serbi yang berhubungan dengan EPL menjadi trending topic wartawan sepak bola dunia. Dua di antaranya seperti yang diulas dalam uraian di bawah ini.

Transfer EPL Menuju 1 Miliar Poundsterling

Tidak salah bila kompetisi EPL terus dijuluki sebagai kompetisi sepak bola dengan nilai bisnis yang paling tinggi di dunia. Salah satu indikatornya dapat dilihat dari pencapaian belanja pemain seluruh tim EPL musim ini. Tercatat hingga 31 Januari 2016, belanja pemain EPL mendekati angka 1 miliar  poundsterling. Bila dirupiahkan akan setara dengan Rp 19,3 triliun. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi sepanjang sejarah EPL berlangsung. Sebelumnya, rekor belanja pemain dalam semusim pernah mencapai angka 965 juta poundsterling (18,8 triliun). Rekor tersebut terjadi pada musim lalu.

Sumber dana pembelian pemain terbesar di EPL musim ini berasal dari Newcastle United. Pembelian pemain besar-besarn ala Newcastle saat ini tidak terlepas dari keinginan The Magpies untuk ke luar dari zona degradasi. Dua pemain baru Newcastle dibanderol harga yang sangat tinggi. Mereka adalah Andros Townsend dari Tottenham dan Jonjo Shelevey dari Swansea City. Selain itu, Newcastle juga merekrut dua pemain lain dengan nilai 10 juta poundsterling, dan Lewis Grabban dari Norwich dengan 8 juta poundsterling.

Penyumbang biaya transfer termahal berikutnya adalah Arsenal. Saat ini Arsenal menggelontorkan 5 juta poundsterling untuk nama Mohamed Elneny dari Basel. Di lain pihak, penguasa puncak klasemen, Leicester Ciy juga mengeluarkan 3,7 poundsterling untuk Demarai Gray dari Birmingham.

Sebagai tambahan informasi, bursa transfer EPL baru saja ditutup tanggal 1 Februari 2016. Pada detik-detik terakhir transfer musim dingin kali ini, juga mencuat nama Alex Teixeira dari Shaktar Donets, dan Saido Berahino dari West Brom yang akan hijrah ke klub-klub EPL.

Istri Guargdiola Mencari Sekolah Untuk Anaknya di Kota Manchester

Barangkali Anda sudah mengerti ke mana arah pembicaraan ini. Ya, Guardiola sedang menyelidiki kondisi “calon lingkungan barunya.” Akhir pekan kemarin, Istri Guardiola dikabarkan telah menjelajahi sekolah-sekolah di Kota Manchester. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah dalam rangka memfasilitasi pendidikan anak mereka bila Guardiola betul-betul melatih City nantinya.

Dalam penelusuran sekolah di Kota Manchester itu, Cristina Serra, istri Guardiola itu tampak ditemani istri Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain.  Salah satu sekolah yang menjadi incaran mereka adan St Bede’s College. Sekolah tersebut pernah menjadi tempat belajar bagi eks 40 akademi sepak bola City.

Seperti diketahui, Guardiola baru saja mengakhiri kontraknya bersama Bayern Munchen untuk musim depan. Dan, sekarang, namanya paling kuat terdengar sebagai pengganti Pellegrini di City.  Akankah satu putra Guardiola (Marius, 13 tahun) dan dua putri ( Maria, 11 tahun dan Valentina 7 tahun) benar-benar akan bersekolah di Kota Manchester musim depan? Kita tunggu saja!

Tanggapan Klopp Tentang Berita Kedatangan Guardiola

Mendengar rumor yang semakin santer perihal kepindahan Guardiola ke City, membuat Klopp angkat bicara.  Klopp hanya mengatakan bahwa sebaiknya Guardiola siap dengan dunia sepakbola Inggris yang begitu sibuk setiap pekannya.

Sebagai bentuk lelucon yang ia lontarkan, Klopp membandingkan kondisi sepak bola di Inggris dan Jerman. Di Jerman tidak ada pertandingan yang diulang untuk hasil seri seperti di Piala FA di Inggris.  Selain itu, Inggris punya banyak piala dalam semusim, seperi Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Primier yang berjalan beriringan. Belum lagi, bila tim EPL harus bermain di kompetisi Eropa. Tentu jadwal setiap pekannya akan sangat padat.

Hal inilah yang membuat Klopp mengidentikkan Inggris dengan tiga kata yakni ‘sepak bola, sepak bola, sepak bola.’ Klopp juga mengingatkan Guardiola bahwa cuaca di Inggris tidak sebagus di Jerman dan dataran Eropa lainnya. Namun secara umum, Klopp menyambut kedatangan Guardiola dengan santai. Dia yakin Guardiola akan disokong banyak dana untuk mendatangkan banyak pemain musim depan.

Sepertinya akan sangat menarik melihat kedua pelatih ini bertemu musim depan. Kedua-duanya sama-sama pernah merasakan aroma Bundesliga. Bila Guardiola betul-betul ke City, maka musim depan keduanya sama-sama mengadu peruntungan di EPL yang terkenal mewah dan super sibuk. Siapa yang akan lebih unggul? Hmmm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *