Rencana John Terry Tinggalkan The Blues

Rencana John Terry Tinggalkan The Blues – Kabar yang cukup menyedihkan bagi penggemar Chelsea ditengah kebahagiaan mereka saat mengetahui tim kesayangannya menang mengalahkan MK Dons hari Minggu, (31/01/2015). Pasalnya, kapten Chelsea bernama John Terry itu memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini (2015-2016). Terry mengatakan, keputusan itu diambil 1 minggu sebelum Chelsea menggelar pertandingan melawan Arsenal. Ia pun mengatakan  bahwa kontrak untuknya di Chelsea sudah diperpanjang, hanya saja dia tak mau menandatangani kontrak tersebut.

Rencana John Terry Tinggalkan The Blues

Kapten sekaligus pemain berbakat yang sudah sering mengantarkan Chelsea pada kemenangan itu mengaku bahwa ia sudah matang dalam mengambil keputusan dan akan menerima semua keadaan yang ada. Juga, ia berkata bahwa tak akan ada ending yang bahagia bersama Chelsea karena dirinya sudah memutuskan untuk tidak pensiun di klub yang sudah ia bela sejak lama itu.

Seperti yang diberitakan The Guardian (Senin, 1/2/2016) kapten The Blues tersebut mengatakan, “Ini tak akan berakhir seperti yang terjadi dalam dongeng kebanyakan. Saya tak akan pensiun di klub Chelsea. Keputusan ini saya buat sebelum Chelsea melawan Arsenal dan saya memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak lagi.”

Selama 18 tahun membelas Chelsea, Terry telah menyumbangkan banyak gelar bergengsi untuk klub tersebut, diantaranya gelar FA CUP, Liga Champions, Piala UEFA dan Capital One Cup. Sementara itu, gelar yang Chelsea dapat pada premier league tahun 2003 begitu berarti untuk John Terry karena saat itu Chelsea berhasil mendapat gelar premier league setelah 50 tahun berpuasa untuk gelar tersebut.

Alasan John Terry Tinggalkan Chelsea

John Terry akan meninggalkan klub Chelsea pada akhir musim 2015-2016. Terry yang dikenal sebagai pemain terbaik selama Chelsea berdiri, mengaku bahwa dirinya sudah tak bisa berada di Chelsea karena prinsip yang dimilikinya berbeda dengan klub tersebut. Chelsea sudah begitu banyak berubah, ia pun merasa bahwa dirinya sudah tak bisa memberikan permainan terbaik bagi Chelsea.

Terry mengatakan, klub akan berjalan dinamis walau tanpa dirinya. Juga, tak akan ada tim yang lebih besar selain Chelsea. Ia pun sebenarnya ingin bertahan di klub Chelsea, hanya saja menurutnya Chelsea telah bergerak ke arah yang berbeda dengannya.  Selain masalah prinsip, hal lain yang membuat Terry memutuskan keluar dari klub itu adalah permasalahan fisik. Terry merasa bahwa dirinya sudah tak sekuat dirinya saat pertama kali bermain di musim ini.

Misi Terakhir Terry Untuk Chelsea

John Terry yang akan meninggalkan Chelsea akhir 2016, nantinya akan bergabung dengan klub lain.  Namun, ia tak ingin kepergiannya meninggalkan kesan yang kurang enak ataupun membuat para fans membencinya. Untuk itu, Terry menargetkan suatu hal sebelum meninggalkan Chelsea. Meskipun ia gagal pensiun di klub itu, tapi dia merencanakan misi khusus untuk Chelsea.

Salah satu misi khusus Terry adalah mengantarkan klub tersebut menuju papan atas premier league akhir musim. Dan saat ini, Chealsea ada di posisi 13 dalam klasemen sementara. Selain misi tersebut, Terry ingin membawa Chelsea untuk memenangkan FA CUP. Ia akan berusaha untuk menjadikan Chelsea sebagai pemenang FA CUP di akhir musim ini. Menurutnya, FA CUP tahun ini adalah FA CUP terakhir untuknya, karena itu ia akan berusaha untuk membawa Chelsea menuju kemenangan dalam FA CUP. Premier League dan FA CUP akan menjadi ajang untuk mewujudkan misi Joh Terry sebelum meninggalkan klub Chelsea. Dan menurutnya, klub Chelsea saat ini hanya tinggal bekerja keras dan berusaha menaikkan peringkat agar bisa mendapatkan gelar bergengsi di ajang premier league dan FA CUP.

Meskipun akhirnya ia akan bergabung dengan klub lain setelah meninggalkan Chelsea, ia berjanji tak akan membela tim premier league yang lainnya. Hal itu ia lakukan karena tak ingin melukai perasaan para penggemarnya yang sudah sangat lama mendukung dan menganggapnya sebagai legenda. Selain itu, ia pun nanti akan merindukan Stamford Bridge dan mungkin ingin kembali juga ke klub Chelsea. Untuk itu, ia mengatakan akan menyempatkan waktunya untuk menonton pertandingan Club itu bersama anak-anaknya, dan bertindak sebagai penggemar klub Chelsea.

Seperti yang diberitakan oleh The Guardian, Terry merasa berat untuk meninggalkan Chelsea dan berlabuh ke klub lain. Mungkin juga ia tak akan melakukan hal tersebut. Ia akhirnya mengatakan, ia akan datang bersama anak-anaknya sebagai penggemar klub Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *