De Jong Resmi Putuskan Kontrak dengan AC Milan

De Jong Resmi Putuskan Kontrak dengan AC Milan – Kabar olahraga kali ini datang dari salah satu klub besar di Liga Italia yaitu AC Milan. Salah satu pilar andalannya yaitu Nigel de Jong adalah salah satu pemain yang akan menyudahi permainan bersama AC Milan. Ya, de Jong akan meninggalkan AC Milan pad jendela transfer musim dingin. Klub secara resmi telah mengumumkan salah salatu pemainnya tersebut dan menyepakati pemutusan kontrak antara kedua belah pihak. Kontrak terpaksa berakhir setelah gelandang asal Belanda tersebut itu menghabiskan waktu tiga setengah tahun bersama AC Milan.

De Jong Resmi Putuskan Kontrak dengan AC Milan

De Jong mengawali debutnya bersama klub tersebut pada musim panas 2012. Sebelum ke AC Milan, dia sudah bergabung terlebih dahulu di Manchester City. Dari 96 kali penampilannya bersama AC Milan, de Jong sudah mencetak 7 gol di semua ajang. Dilansir dari pernyataan resmi klub, kedua belah pihak telah menyepakati untuk mengakhiri kontrak satu sama lain. Selain itu, AC Milan juga mengucapkan terima kasih karena dedikasi, komitmen, dan juga profesionalisme pemain asal Belanda tersebut selama membela klub dengan kostum merah hitam tersebut. AC Milan juga mendoakan kesuksesan karir de Jong kedepannya. MLS Amerika Serikat, LA Galaxy adalah klub selanjutnya yang dibidik oleh pemain berusia 31 tahun tersebut. Hal ini diperkuat dengan pernyataan CEO Milan yaitu Adriano Galliani yang mengatakan bahwa sudah ada negoisasi yang dilakukan antara De Jong dan juga bakal calon klub barunya tersebut.

LA Galaxy

Kabar dari Amerika menyebutkan bahwa LA Galaxy gagal memenangkan titel MLS pada musim 2015 kemarin. Hal ini membuat LA Galaxy terus berbenah dengan cara mendatangkan pemain baru, salah satunya adalah Nigel De Jong yang merupakan gelandang AC Milan. Negoisasi pun dilakukan mengenai transfer pemain internasional asal Belanda tersebut. Milan pun memiliki rencana untuk menjual De Jong agar ada pemain lain yang masuk pada transfer musim dingin. Walaupun kontrak De Jong bersama Milan masih tersisa sampai dengan tahun 2018 mendatang, namun jumlah penampilan yang minim membuat de Jong memiliki kans besar untuk hengkang dan bermain di klub lain sehingga jumlah penampilannya meningkat.

Merintis karir

Sebelum berita resmi mengenai kepindahannya dirilis, Nigel De Jong sudah mempertimbangkan untuk melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat. Dia akan bergabung salah satu klub MLS dan sudah mempelajari proposal yang diajukan oleh klub. Banyak klub di luar Amerika yang berniat untuk memakai jasa pemain berusia 31 tahun tersebut, namun menurut sebuah sumber, De Jong lebih memfokuskan diri pada satu tawaran yang diajukan oleh LA Galaxy. Sedangkan pihak Milan sendiri mengatakan bahwa mereka tidak akan menghalangi De Jong jika dia memang tertarik untuk bergabung dengan salah satu klub besar di Amerika tersebut.

Karir

Meskipun belum ada klub pasti yang akan menggantikan AC Milan, namun dengan adanya negoisasi De Jong dengan La Galaxy membuat selangkah lagi peluang De Jong untuk bergabung dengan klub raksasa tersebut. De Jong sendiri mengalami masa sulit setelah hanya mendapatkan kesempatan lima kali tampil di bawah era pelatih anyar Sinisa Mihajlovic. Ketika Filippo Inzaghi masih menjadi pelatih AC Milan, De Jong masih menjadi pemain kunci. Namun semuanya berubah setelah pelatih anyar datang, kesempatan bermain yang minim membuat De Jong memilikirkan kesempatan untuk hengkang dan bermain dengan klub lain yang menawarkan kesempatan bermain yang lebih banyak

De Jong adalah pemaim bola yang terkenal karena tendangan kungfunya. Di musim terkahirnya bermain bersama AC Milan, peran utama sebagai gelandang tergantikan oleh Juraj Kucka yang merupakan pemain anyar Milan. Pada bursa transfer kali ini, De Jong menjadi pemain keempat yang dilepas setelah Milan setelah Suso, Alessio Cerci dan Stephan El Shaarawy.  Setelah resmi bergabung dengan LA Galaxy, De Jong bakal reuni dengan mantan-mantan pemain Liga Premier Inggris seperti Giovani Dos Santos, Jelle Van Damme, Robbie Keane dan Steven Gerrard. Semoga dengan kepindahan ini, De Jong kembali menjadi pilhan utama pelatih dan memiliki kesempatan bermain lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *