Berita Terbaru Seputar Paris Saint Germain

Berita Terbaru Seputar Paris Saint Germain

Berita Terbaru Seputar Paris Saint Germain – Nama PSG sudah sangat tenar dalam beberapa tahun belakangan. Sejak klub ibu kota Prancis itu dibeli pengusahan minyak asal Arab, PSG tampil bak singa yang megah di tanah Eropa. Nama-nama besarpun dibawa mampir ke sana. PSG pun sempat mencapai semifinal Liga Champion beberapa waktu lalu. Terus, bagaimana kabar PSG sekarang?

Tidak Ada Kabar Lain Selain PSG ‘Trus Beringas’

Musim ini, PSG sangat dominan dan superior di Liga Prancis ‘les parisiens’.  Lihat saja, posisi mereka di puncak klasemen yang sangat jauh mentereng dibandingkan ‘belasan tim pelengkap’ klasemen lainnya. Coba bayangkan, hingga pekan ke 23 saja, PSG sudah mengumpulkan 63 poin (rata-rata 2,9 poin perpekan). Perolehan ini meninggalkan para pesaingnya dengan jarak yang sangat jomblang. AS Monaco yang ada di bawahnya baru mengumpulkan 39 poin. Itu artinya, PSG telah unggul 24 poin atas pesaing terdekatnya.

Kemenangan terakhir PSG diraih akhir Januari 2016. PSG menang 2-0 atas Saint Etience. Bintang mereka sudah pasti Ibrahimovic yang selalu rajin memborong gol. Kemenangan terakhir tersebut melengkapi raihan 32 kali tidak terkalahkan PSG di liga Prancis musim ini. Bila PSG berhasil menang sekali lagi pekan depan, maka, PSG akan menciptakan rekor di tanah Prancis sebagai tim dengan kemenangan beruntun terbanyak. Raihan kemenangan beruntun Liga Prancis saat ini masih dipegang Nantes 21 tahun silam. Barangkali dengan pencapaian luar biasa ini, PSG ‘sudah lupa’ kapan terakhir kalinya mereka kalah di Liga Prancis. Hehe, ya, catatan statistik mencatat kekalahan terakhir PSG terjadi pada 15 Maret 2015 silam, ketika dikalahkan Bordeux 2-3. Ya, kira-kira 10,5 bulan yang laluJ.

Saat ini, tim yang dilatih Laurent Blanc itu berpeluang merebut treble winners. PSG masih bermain di tiga kompetisi sekaligus yakni Piala Liga Prancis, Liga Champion dan Piala Prancis. Kedigdayaan ini tentu tidak terlepas dari stok skuad mumpuni yang ada baik di starting line up maupun di bangku cadangan.

PSG Lego Cavani

Edinson Cavani adalah bintang PSG beberapa musim terakhir. Jasanya dalam mencetak banyak gol bagi PSG berhasil mengantarkan tim kaya itu menjuarai Liga Prancis, Piala Liga dan menembus semifinal Liga Champion beberapa waktu lalu. Namun kali ini namanya santer disebut-sebut akan dilego PSG.

Cavani datang dua setengah tahun silam. Kedatangannya pada 2013 dimanfaatkan Laurent Blanc untuk mengisi sisi kiri alias penyerang sayap. Padahal, posisi asli Cavani adalah penyerang tengah. Meskipun tidak bermain di posisi aslinya, namun Cavani tetap mencatatkan namanya sebagai penyerang kelas satu. Saat ini, ia telah mencetak 13 gol dari 24 kali kesempatan bermain di Liga Prancis.

Dikabarkan, Cavani sering tidak puas dengan posisi barunya itu. Cavani lebih menginginkan berdiri di sisi tengah penyerangan. Namun dia tidak menghadapi lawan mudah, sebab di situ sudah berdiri Zlatan Ibrahimovic. Hal inilah yang menjadi pembicaraan serius Blanc dan manajemen tim. Oleh karena itu, Cavani diberi keleluasaan untuk mencari tim lain yang mampu mengakomodir keinginannya tersebut. Nama Arsenal adalah yang paling kuat mencuat untuk menampung jasa hebatnya dalam menjebol gawang lawan.

Bukan Hanya Cavani, Lavezzi Juga!

Satu lagi striker tangguh PSG, Ezequel Lavezzi yang didatangkan beberapa musim lalu dari Napoli dikabarkan akan mengakhiri masa kontraknya bersama PSG setelah kompetisi musim ini berakhir. Di PSG, Lavezzi sudah bergabung selama 3 tahun. Sejak  bergabung, PSG langsung memenangkan Ligue 1 selama 3 tahun berturut-turut.

Saat ini, banyak tim besar Eropa memburu penyerang 30 tahun itu. Di samping naluri mencetak golnya yang masih tajam, Lavezzi juga akan segera ada pada posisi free transfer. Satu nama yang paling santer terdengar adalah Internazionale. Inter sudah menyiapkan 3,5 juta euro/tahun ditambah banyak bonus lainnya. Dana sebesar itu akan digunakan untuk mengontrak Lavezzi selama 3 tahun ke depan. Selain Inter, Chelsea dan Liverpool juga sedang berusaha merayu pemain yang satu itu. Chelsea pun telah mengirimkan perwakilan untuk melobi Lavezzi secara langsung beberapa waktu lalu. Lalu, tim mana yang akan dipilih Lavezzi nanti? Mari ditunggu saja!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *